maleng

Laser pointer malingsial

Laser pointer atau penunjuk laser merupakan suatu alat yang membantu manusia tentang di mana laser berada. Hal ini mirip dengan fungsi mouse pointer. Tetapi disangsikan bahwa mouse dan laser memiliki kemiripan.
Penggunaan oleh anak-anak

Banyak sekali laser pointer yang digunakan oleh anak-anak dewasa ini. Hal ini tentu berbahaya sekali mengingat bahaya di balik kesenangan yang didapat dari sinar benda kecil ini. Ia dengan mudah bisa menyebabkan kebutaan karena kebanyakan anak-anak menusukkannya ke mata.
Edit Penggunaan oleh suporter Malaysia

Alat ini juga dipakai oleh mereka saat meneror tim sepakbola lawan, dan akhirnya mereka silau oleh terpaan sinar laser dan jadi gak bisa bermain bola lagi
Edit Gangguan privacy

Banyak kaum dewasa yang mengeluh laser pointer telah merampas hak pribadi mereka. Hampir seluruhnya melaporkan kepada pihak keamanan bahwa banyak orang iseng yang menunjukkan laser pointer saat mereka melakukan hal-hal bersifat pribadi.
Tetapi dipercaya laporan itu adalah bohong. Lebih tepat jika disimpulkan bahwa laser pointer mengganggu privacy karena mereka terlalu banyak bertanya tentang detil kehidupan orang lain, bergosip, memotret di saat tidak tepat. Hampir tidak ditemukan perbedaan antara laser pointer dengan wartawan infotainment.
Edit Kapasitas baterai

Ditemukan kelemahan laser pointer, yaitu baterai yang mudah habis. tentu saja dari ukurannya bisa terlihat bahwa kapasitasnya kecil. Karena itu banyak produsen meningkatkan kemampuannya dengan baterai lithium dan menyertakan alat charge.
Tetapi tindakan ini tidak populer karena ukurannya terlalu besar. Bahkan beberapa produsen bertindak berlebihan dengan menyertakan mesin genset. Tindakan bodoh ini dinilai telah merusak nilai kepraktisan laser pointer.

Leave a Reply